: :

Navbar Bawah

Minggu, 05 Januari 2014

Trending Topik / Hotnews yang ada di Jepang Selama 2013

 Trending Topic


Inilah hal-hal yang terjadi di jepang selama tahun 2013.



1. Taifuu atau angin Typhoon
Tahun 2013 memang sempat menjadi tahun yang membuat seluruh jepang bersedih karena peristiwa bencana ini.

2. パズドラ (Puzzle & Dragons)
Puzzle & Dragons adalah game mobile free-to-play milih GungHo Online Intertainment yang sempat menduduki posisi nomor satu.

3. あまちゃん (Ama-chan)
Drama ini pertama rilis pada tanggal 1 April 2013 yang mendulang sukses dengan ratingnya di NHK.

4. 半沢直樹 (Hanzawa Naoki)
Hanazawa Naoki seorang pemeran drama TV jepang yang sempat memiliki rating paling tinggi, di daerah Kanto drama ini sempat menjadi rating paling tinggi!

5. Iphone 5s
Di Jepang, mayoritas masyarakatnya adalah pecinta produk Apple. dan tepat di tahun 2013 ini Iphone 5s keluar dan tentu kembali mendulang kesuksesan untuk mengambil hati para penggemarnya.

6. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)
Siapa yang tidak tahu anime manga satu ini? Bisa dibilang kalau ini adalah anime manga paling sukses untuk tahun 2013 baik dari segi penjualan manganya ataupun merchandisenya.

7. WBC
WBC atau singkatan dari World Baseball Classic sempat menjadi trending di tahun 2013! Baseball adalah olahraga nomor 1 yang paling diminati di jepang lho

8. 艦これ (Kantai Collection)
Kantaikore atau Kantai Collection ini adalah "free-to-play online social card game" yang dirilis pada tanggal 23 April 2013. Game ini memuat banyak karakter moe yang sangat diminati di Jepang!

9. ラストシンデレラ (Last Cinderella)
Drama satu ini tayang di Fuji TV pada bulan april 2013 yang mengisahkan seorang wanita single berumur 39 tahun yang menjalani hubungan dengan pria yang jauh lebih muda.

10. 風立ちぬ (The Wind Rises)
Film ini adalah film terakhir dari Hayao Miyazaki yang sempat menuai kritik dari beberapa grup di Jepang dan juga memiliki kisah yang menyentuh hati.

Ada yang mau menambahkan?

Repost: Harajuku Playground [https:// www.facebook .com/HarajukuPlayground]

0   komentar

Cancel Reply