: :

Navbar Bawah

Senin, 19 Mei 2014

Fakta Tentang Flu dan Sakit Tenggorokan



Hidung yang gatal, bersin-bersin, Kamu sudah tahu kan kalau itu gejala flu? Ternyata gejala tersebut tidak selalu tentang flu lho.

Dari perbincangan Womansday.com dengan para ahli, berikut adalah hal-hal tentang flu yang perlu Kamu ketahui :


1. Flu butuh 48 jam sebelum membuat Kamu sakit
Kamu tidak menyadari kapan flu mampir di badan Kamu karena gejalanya hanya tenggorokan gatal serta pilek saja sesekali. Apakah itu bisa jadi gejala flu? Mungkin saja. Ron Eccles , BSc , PhD , DSc , Direktur Common Cold Centre di Cardiff University di Inggris mengatakan, batuk dan demam yang datang tiba-tiba, kemungkinan gejala flu telah hinggap di tubuh Kamu.

2. Cara terbaik melawan flu adalah berkeringat!
Kamu mungkin telah menyiapkan banyak obat flu di dalam lemari obat. Tetapi ketika flu benar-benar datang cara terbaik untuk melindungi diri justru dengan berkeringat. Appalachian State University telah mempelajari bagaimana sistem kekebalan tubuh dipengaruhi oleh kebiasaan olahraga.

3. Begadang menyebabkan tubuh rentan terkena flu
Jika waktu tidur Kamu kurang dari tujuh jam, tubuh Kamu rentan terserang flu seperti hasil penelitian di Carnegie Mellon University. Mungkin waktu tidur Kamu memang pendek karena pekerjaan menyita kehidupan Kamu, sebaiknya Kamu melatih diri untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dengan menjauhkan kamar tidur Kamu dari berbagai macam gangguan.

0   komentar

Cancel Reply