: :

Navbar Bawah

Minggu, 26 Januari 2014

Cara Bikin Hidup Lebih Hidup dan Lebih Bahagia







1. You are beautiful/You are handsome

You are beautiful/you are handsome, no matter what they say. Tahu gak, cantik atau ganteng itu cuma sebuah konsep. Dan konsep itu tergantung sama pola pikir kita. Percaya deh, ketika kita merasa ganteng/cantik, entah bagaimana caranya, orang lain juga bakal melihat kita ganteng/cantik. Sebaliknya, kalau kita merasa jelek, di mata orang lain, kita juga kelihatan jelek. Mungkin ini yang disebut aura ya. Cewek pede pasti kelihatan cantik, cowo pede pasti kelihatan ganteng atau paling enggak menarik deh.

2. Buka mata, buka telinga

Buka mata buka telinga. Banyak-banyak deh ngobrol sama orang lain. Ketika kita melakukan hal ini kita bakal melihat dan mendengar, dan semoga sadar, kalau ada banyak orang yang punya masalah jauh lebih besar dari kita. Bahwa ternyata, hidup kita baik-baik saja.

3. Smile

Smile, kita semua pasti udah tau dan sampai bosan mendengarnya. Tapi saya belom bosan buat mengingatkan bahwa senyum memang mujarab. Senyum adalah cara paling gampang buat bikin suasana hati kita jadi senang mendadak. Termasuk senyum ke orang yang enggak kita kenal, lho. Hehe.

4. Enjoy the beauty

Enjoy the beauty. Sempatkan waktu buat menikmati pemandangan sekitar kita minimal 15 menit sehari. Memandang langit, mendengar suara burung, atau melihat tingkah laku binatang bisa jadi terapi yang sangat menenangkan. Kita bakal sadar betapa ‘kecilnya’ kita di tengah alam semesta ini, dan bersyukur karena masih bisa menikmati hidup.

5. Let it out

Let it out. Jangan pernah memendam sendiri, apa yang kita rasakan. Suatu saat nanti, kita pasti enggak tahan dan meledak. Daripada ngamuk enggak jelas, mending keluarkan semua dari awal. Setiap kali kita merasa sedih, bete, atau sekadar pengin curhat, keluarkan semua uneg-uneg sama orang kepercayaan. You’ll feel a lot better afterwards.

6. Give thanks

Biasakan buat selalu bersyukur. Oke, kita semua pasti sudah sering banget mendengar nasihat ini, tapi masalahnya, sudah di jalankan belum? Kalau belum, lebih baik mulai, sekarang juga! Kebiasaan mengeluh bakal mengubah kita jadi orang yang minder, iri hati, enggak pernah puas, dan keropos di bagian dalam. Jadi, buruan ubah sikap kita. Everything happens for a reasons.

0   komentar

Cancel Reply