: :

Navbar Bawah

Selasa, 22 April 2014

5 Kebiasaan Buruk Yang Dilakukan Di Pagi Hari



Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat bagi kita untuk beraktivitas. Matahari yang bersinar cerah membuat rutinitas yang membosankan pun tak lagi menjadi beban. Bangun tidur, mandi, sarapan, kemudian pergi ke kantor atau sekolah adalah hal yang biasanya rutin dilakukan pada hari kerja. Namun, selain rutinitas yang baik itu, ada pula rutinitas buruk yang mungkin kamu lakukan di pagi hari, seperti..

1. Sulit bangun pagi
Banyak orang mengaku kesulitan bangun pagi karena kesalahan mereka sendiri, yaitu tidur terlalu malam. Padahal, menjaga jatah tidur dan tetap berusaha bangun pagi penting dilakukan demi menjaga jam biologis tubuh.normal. Beristirahatlah yang cukup, atau Kamu akan merasa pusing ketika bangun di pagi harinya karena kurang tidur.

2. Menunda alarm
Menunda alarm tidak akan membuat terasa lebih segar karena Kamu mempunyai kesempatan tidur lebih lama. Malah, hal itu bisa merusak sistem tidur dan membuat tubuh semakin terasa lemah. Biasanya rentang waktu menunda alarm 5-10 menit, bayangkan jika Kamu terus menundanya bisa-bisa malah membuat Kamu terlambat bangun. Daripada menunda alarm, lebih baik pasang alarm dan letakkan di tempat yang jauh dari jangkauan tangan. Hal ini akan memicu Kamu harus bangun dan beranjak dari tempat tidur, kemudian mematikan alarm.

3. Tidur dan bangun sesuka hati
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mejaga jam biologis tubuh perlu dilakukan dengan cara tidur dan bangun di waktu yang sama. Jika Kamu membiasakan diri untuk tidur dan bangun sesuka hati, tubuh akan merasa lemas dan lesu.

4. Olahraga dengan perut kosong
Berolahraga setelah bangun tidur di pagi hari memang kebiasaan yang baik. Namun yang membuatnya buruk adalah berolahraga dengan perut kosong. Lebih baik bangun 15 atau 20 menit lebih awal, menikmati buah dan bergegas melakukan olahraga.

5. Melewatkan sarapan
Penelitian membuktikan bahwa melewatkan sarapan bisa meningkatkan resiko diabetes. Tidak hanya itu, melewatkan sarapan juga memengaruhi suasana hati dan memori bagi kaum pria. Malas sarapan juga membuat tubuh lemas dan meningkatkan nafsu makan ketika makan siang, sehingga perut akan meminta porsi yang lebih besar dari biasanya. Jadi sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk ini.

2   komentar

Setuju gan.. terutama masalah gak sarapan.. masih banyak org yg memilih buat gak sarapan.. padahal sarapan itu penting bgt.
Btw. Monggo mampir blog ane juga..
Reply Delete
Terima kasih atas kunjungannya gan, jangan lupa kunjungi lagi gan :)
Reply Delete

Cancel Reply