: :

Navbar Bawah

Rabu, 23 April 2014

Kebiasaan-Kebiasaan Sederhana Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan



     Untuk meningkatkan kesehatan tubuh, Kamu dapat mencoba mulai menerapkan gaya hidup sehat di dalam aktivitas Kamu sehari-hari. Namun terkadang selain rasa malas, Kamu pun berpikiran bahwa kebiasaan sehat akan membuat Kamu merogoh kantong lebih dalam. Sehingga Kamu pun terus-menerus melakukan kebiasaan tidak sehat yang berakibat buruk bagi kesehatan Kamu.
Padahal, masih banyak kebiasaan sehat dan murah yang patut untuk Kamu coba. Berikut Kebiasaan-Kebiasaan Sederhana Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan :


1. Berjalan kaki atau bersepeda

    Kalau jarak yang akan Kamu tempuh masih terhitung dekat, tidak ada salahnya Kamu berjalan kaki atau mengayuh sepeda milik Kamu. Selain mampu membakar timbunan lemak di dalam tubuh, kebiasaan ini juga dapat membantu meningkatkan kelestarian lingkungan.

2. Memasak makanan sendiri

    Membeli makanan di luar atau mengunjungi restoran untuk makan selain dapat membuat Kamu boros, juga dapat menurunkan kesehatan tubuh Kamu. Sebab Kamu tidak tahu bahan makanan apa saja yang digunakan. Oleh karena itu cobalah untuk memasak makanan sendiri. Sebab selain lebih hemat, Kamu juga dapat mengawasi langsung bahan yang dipakai dan cara pengolahannya.

3. Lakukan kebiasaan sehat daripada bergosip

    Bergosip dengan teman atau sahabat di kafe memang hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun secara tidak langsung makanan yang Kamu santap dalam aktivitas ini mampu membuat tubuh Kamu menjadi gemuk. Oleh karena itu ganti kebiasaan tersebut dengan kebiasaan yang lebih sehat seperti berenang bersama atau melakukan aktivitas fisik menyehatkan lainnya.

4. Membersihkan rumah secara rutin

    Rumah merupakan tempat dimana Kamu menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Oleh karena itu jagalah kebersihan rumah Kamu agar Kamu tidak mudah terserang penyakit. Selain itu kegiatan membersihkan rumah juga membantu Kamu untuk membakar timbunan lemak di dalam tubuh.

0   komentar

Cancel Reply