: :

Navbar Bawah

Minggu, 23 Februari 2014

Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Sakit Flu



Assalamualaikum wr. wb
Teman-teman semua, apakah diantara anda semua ada yang sedang sakit flu? dan belum punya uang untuk berobat? tak usah khawatir, sakit flu ternyata dapat disembuhkan dengan beberapa cara yang mudah, silahkan anda membaca Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Sakit Flu


1. Sup ayam

Sup ayam benar-benar bisa membantu saat flu. Ayam mengandung asam amino yang disebut sistein yang membantu mengencerkan lendir di paru-paru, dan kaldu panas membantu menjaga hidung lembab, mencegah dehidrasi dan melawan peradangan di tenggorokan. Plus bahan-bahan lain bisa membantu tubuh mengatasi flu dengan menghentikan mampet dan peradangan.

2. Teh panas

Cairan hangat bisa menenangkan sakit tenggorokan dan mengurangi mampet. Cobalah menyeduh minum teh hijau yang kaya antioksidan untuk melawan infeksi dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Air panas dengan lemon juga bagus agar tetap terhidrasi sambil membantu mengatasi hidung tersumbat.


3. Buah jeruk

Ini adalah mitos bahwa vitamin C bisa menyembuhkan pilek dan tidak ada banyak bukti ilmiah di balik teori bahwa vitamin c akan mengurangi lamanya atau keparahan pilek.

Namun, buah jeruk mungkin bukan obat semuanya, tapi lapisan lembut berwarna putih di kulit jeruk, lemon, dan jeruk bali serta jeruk nipis mengandung flavonoid yang bisa membantu sistem kekebalan tubuh dan mempercepat pemulihan.

4. Makanan pedas

Makanan pedas bisa membuat hidung kita mengalir dan mata berair, tapi makanan pedas juga sebagai dekongestan alami yang efektif. Konsumsi cabai, wasabi bisa membantu meringankan hidung tersumbat.

0   komentar

Cancel Reply